TNI Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Kapuas Hulu Kalbar

Putussibau, Kapuas Hulu – Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir yang berada di Kecamatan Semitau wilayah setempat.

“Kami sangat perihatin atas musibah banjir yang terjadi, semoga bantuan yang kami berikan itu dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, saat menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di Semitau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Jemi, bantuan yang disalurkan tersebut sebanyak 400 paket sembako dengan tujuan meringankan beban warga di tengah banjir yang melanda sudah lebih dari dua pekan terakhir.

Menurutnya, banjir yang terjadi di pesisir sungai Kapuas itu merendam rumah warga, mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya bersama jajaran dan Ketua Persit Kodim Putussibau memberikan, meski pun tidak seberapa, kami berharap dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir,” kata dia.

Dikatakan Jemi, TNI akan selalu siap membantu dalam setiap kesulitan masyarakat, terlebih lagi di saat musibah banjir melanda.

“Semoga warga terdampak banjir diberikan kekuatan dan kesabaran, kita berdoa semoga banjir lekas surut,” kata Jemi yang saat itu turun langsung menemui warga terdampak banjir.

Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Senin (15/11), banjir yang terjadi di pesisir sungai Kapuas sudah merendam 5.514 pemukiman penduduk dengan 12.129 kepala keluarga atau 38.164 jiwa warga terdampak banjir serta 215 fasilitas umum yang juga terendam banjir, tersebar di 12 kecamatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.(Ant)