Jokowi Bantu 3.000 Paket Sembako Untuk Warga Koban Banjir Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – Sebanyak 3.000 paket sembako bantuan dari Presiden Joko Widodo telah tiba di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Penyerahan bantuan dari Presiden Joko Widodo yang disalurkan oleh PT Rajawali Nusindo Cabang Pontianak itu diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan perwakilan warga terdampak banjir, di Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Selasa pagi.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini, usai menerima bantuan sembako dari Presiden Jokowi, menyampaikan terima kasih atas kepedulian presiden terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Kami telah menerima secara simbolis bantuan dari Bapak Presiden Jokowi bantuan sembako itu akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kapuas Hulu,” kata Mohd Zaini.

Disampaikan Zaini, bantuan yang diterima secara simbolis itu sebanyak 3.000 paket sembako terdiri dari beras premium, gula pasir, minyak goreng, biskuit, teh celup dan Good day bag.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kapuas Hulu khususnya yang terdampak banjir kami sampaikan terima kasih atas kepedulian Bapak presiden, semoga ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir,” kata Zaini.

Diketahui, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu pukul 17.30 WIB, Selasa (22/11), tercatat 6.302 rumah penduduk masih terendam banjir dan 42.966 jiwa serta 290 fasilitas umum terdampak, akibat banjir yang terjadi dua pekan terakhir, yang tersebar di sembilan kecamatan yaitu Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Badau (Pulau Majang), Silat Hilir, Semitau, Selimbau, Jongkong, Suhaid, Embaloh Hilir dan Bunut Hilir.(Ant)