Kalbar serahkan pengelolaan parkir Stadion SSA kepada Perusda

Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harisson, mengatakan Pemprov Kalbar menyerahkan pengelolaan perparkiran di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak kepada Perusda Kalbar.

“Untuk pengelolaan parkir Stadion SSA akan diserahkan ke Perusahaan Daerah. Perusda sudah melakukan perhitungan-perhitungan nanti kita tindak lanjuti dengan meminta nilai oleh DJKN sebagai mitra terhadap Disporapar Kalbar yang bertanggung jawab atas aset GOR tersebut,” kata Harisson di Pontianak, Kamis.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini Perusda sedang mengkaji ulang kerjasama bagaimana pengelolaan kawasan parkir GOR bisa lebih tertib dan aman, kemudian nantinya secara umum pengelola parkir adalah pihak Perusda.

Perusda juga sudah melakukan perhitungan berapa motor atau mobil yang parkir di sana. Untuk saat ini, dia menyebut pengelolaan lahan parkir ini sudah dua bulan dikelola Perusda.

Di tempat yang sama, Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari, mengatakan, untuk memaksimalkan fungsi stadion tersebut pihaknya telah melakukan penertiban di kawasan GOR tersebut agar lebih tertata sebagai sarana olahraga atlet dan warga di Kalbar.

“Saat ini kawasan GOR sudah steril dari pedagang, sehingga fungsinya akan lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan latihan dan kegiatan olahraga bagi para atlet kita,” kata Windy. (Ant)