Kadin Kalbar Bagikan 1.000 Karung Beras Bagi Masyarakat Yang Terdampak COVID-19

Pontianak – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyiapkan 1.000 karung bantuan beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di provinsi itu.

“Alhamdulillah hari ini rombongan Kadin Kalbar melaksanakan kegiatan pembagian beras sebanyak 100 karung di Jalan Nurul Huda, Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya,” kata Ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini di Pontianak, Rabu.

Kegiatan Kadin Kalbar yang dikerjasamakan dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalbar itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebelumnya menurut Joni, pihaknya juga telah membagikan 100 karung beras berukuran lima kilogram kepada para pedagang dan UMKM di seputaran daerah Sungai Jawi, Kota Pontianak. Kemudian pada 4 Agustus 2021 lalu, 100 karung beras juga sudah dibagikan kepada masyarakat di daerah Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Jumlah beras (total) yang dipersiapkan untuk dibagikan sebanyak 1.000 karung. Selain kegiatan pembagian beras kepada masyarakat yg kurang mampu, Kadin Kalbar juga akan menyerahkan bantuan hibah tabung oksigen, regulator dan oksigen cair sebanyak 20,5 ton kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat buat kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Tagline kegiatan kami ini #Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” katanya. (Ant)