IMTEK Gelar Seminar Motivasi dan Beasiswa

Sambas – Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) menggelar seminar motivasi dan beasiswa dengan menghadirkan salah satu dosen IAIS Sambas.

“Dalam memeriahkan Muswil ke-1 IMTEK juga menggelar seminar motivasi dan beasiswa dengan menghadirkan peserta perwakilan OKP kecamatan Se-Kab.Sambas serta mahasiswa/i yang berasal dari Teluk Keramat,” ujar Ketua Umum IMTEK, Dimas Yosa Ananda.

Ia menambahkan kegiatan seminar dan motivasi bertujuan untuk menambah semangat kawan-kawan mahasiswa/i untuk melanjutkan tahap pendidikan yang lebih tinggi yaitu S2 dan seterusnya.

“Seminar ini mendatangkan Nashirun, Lc.,ME. Beliau adalah salah satu Dosen di IAIS Sambas yang merupakan peraih beasiswa di luar negeri tepatnya di Mesir. Ini bisa menjadi motivasi kita semua agar tetap semangat belajar dan berproses,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Anggota (PA) Aliamin selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias peserta juga sangat luar biasa.

“Banyak yang bertanya dan memberikan argumentasi nya kepada pemateri.
Aliamin menambahkan sebagai mahasiswa/i kita harus mengawal program-program dari Pemerintah Daerah untuk pendidikan khusunya,” jelasnya.

“Program seperti ini harus kita dorong kembali kepada Pemerintah Daerah Kab.Sambas saat ini. program beasiswa sangatlah membantu dan bermanfaat bagi orang-orang yang memang mempunyai niatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala oleh biaya,” kata dia. (Ant)