Bupati Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kedamin

Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk korban kebakaran di jalan Tanjung Pandan Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

” Saya atas nama pribadi keluarga dan pemerintah daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa,” kata Fransiskus Diaan, ketika menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, di Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fransiskus, pemerintah daerah akan berupaya membantu sesuai kemampuan anggaran daerah, namun untuk saat ini ada bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran.

Menurut dia, dengan musibah kebakaran itu menjadi pelajaran dan mengambil hikmah dibalik musibah, hadapi dengan kesabaran dan jangan terlarut dalam kesedihan.
“Sekali lagi kami sampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi,” ucap Fransiskus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu Gunawan mengatakan untuk selanjutnya pihak korban kebakaran dapat mengusulkan untuk bantuan pembangunan rumah.

” Bantuan itu nantinya akan di sesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah,” kata Gunawan.

Peristiwa kebakaran di jalan Tanjung Pandan Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat terjadi sekitar pukul 20.45 WIB pada Rabu malam (5/5/2021) yang menghanguskan dua rumah warga, satu kios dan sejumlah rumah lainnya terdampak. (Ant)