Sekadau Terima 2.240 Vaksin Sinovac

Sekadau  – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sekadau Kalimantan Barat Henry Alpius mengatakan Sekadau akan menerima 2.240 vaksin sinovac yang akan di distribusikan dari Provinsi Kalimantan Barat dalam waktu dekat ini.

” Sekadau salah satu dari 11 kabupaten kota yang di Kalbar yang akan menerima vaksin tahap pertama yang akan di distribusikan Pemprov Kalbar pada 27 Januari 2020,” kata Henry Alpius, di Sekadau Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Alpius, yang akan menerima vaksinasi itu merupakan tenaga kesehatan dan pejabat di jajaran Pemkab Sekadau, yang terdiri dari 1.094 tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik.

Menurut dia, untuk pencanangan vaksinasi itu akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

” Setelah kami terima vaksin dari provinsi akan dilanjutkan pendistribusian ke fasilitas pelayanan kesehatan di Sekadau, yang direncanakan pada 29 Januari 2021, kemudian pada Februari 2021 baru akan dilakukan pencanangan,” Henry Alpius.

Dia berharap dengan adanya vaksin tersebut dapat memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 dan sebelum dilakukan vaksinasi ada beberapa tahapan terutama pemeriksaan kesehatan.

“Semoga vaksinasi di Sekadau dapat berjalan lancar dan pandemi COVID-19 segera berakhir,” ucap Henry Alpius (Ant)