AXIS Dukung Vaksinasi COVIT-19 Milenial di Kampus IAIN Pontianak

Pontianak – PT XL Axiata hadir mendukung program vaksinasi merdeka yang digaungkan pemerintah dan kali ini menyasar kalangan milenial seperti pelajar, mahasiswa dan umum di Kampus IAIN Pontianak.

“Program ini adalah program kerjasama dengan pemerintah dalam program vaksinasi, kampanye vaksinasi untuk seluruh rakyat Indonesia, PT XL Axiata tbk, berkomitmen mendukung pemerintah melawan pandemi COVID-19 di Indonesia, kali ini menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar, perusahaan ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara bertahap di 6 kota sejak akhir Agustus hingga November nanti,” ujar Head Sales XL Axiata Region Jab0- albar Kaltim, Maryadi

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu pihaknya sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Tak hanya vaksinasi, dalam hal ini ia juga terus mengingatkan kepada masyarakat Kalbar agar taat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Mengingat hingga saat ini kita masih berada di situasi pandemi, kita pun mengimbau kepada peserta vaksinasi untuk menerapkan protokol kesehatan, saling mengingatkan, rekan-rekan baik kepada keluarga yang belum divaksinasi,” lanjut Maryadi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditargetkan mencapai 3.000 orang. Sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah digelar di Kota Bandung dan Banjarmasin, pada pertengahan September lalu.

“Realisasinya berkat kerjama antara XL Axiata bersama dengan Pemerintah Daerah, atau Universitas hingga media lokal di Pontianak. Sedangkan kegiatan di Kota Bandung, dan Banjarmasin berhasil memberikan vaksin sebanyak 5.200 orang,” papar Maryadi.

Terkait dukungan pada percepatan vaksinasi selama 4 bulan ini, yakni sejak 22 Maret hingga 23 Juli, XL Axiata berkolaborasi dengan rumah sakit UI Pemerintah Kota Depok, dan Iluni yang berhasil menyelenggarakan program sentra vaksinasi Indonesia bangkit untuk masyarakt umum.

“Tidak kurang dari 60 ribu warga telah memanfaatkan fasilitas ini, program vaksinasi yg sama saat ini sedang diselenggarakan di Medan bekerjasama dengan rumah sakit UP H. Adam Malik, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan Polda Sumatera Utara, mulai 8 September hingga 3 November nanti,” terang Maryadi.

Ia berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, serta Indonesia dapat kembali bangkit, terutama pada sektor ekonomi dan pendidikan.

“Ini juga program dari Pemerintah untuk kesadaran warga agar tetap sehat. Semoga Indonesia bisa bangkit lagi, normal secara ekonomi, pendidikan, semuanya normal,” ucap Maryadi.

Pada kegiatan vaksinasi merdeka ini hadir juga Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, serta Forkopimda lainnya.

Sementara itu, Koodinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini pun digelar di 96 titik lainnya, dan dipantau oleh Presiden Joko Widodo secara daring.

“Kami melihat bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu cara ikhtiar kami agar Indonesia ini bisa terbebas dari COVID-19. Untuk hari ini di Kalimantan Barat ada sekitar 40 titik yang sedang melakukan giat vaksin. Hari ini kita memang menyiapkan 3000, kita juga melihat antusias dari teman-teman mahasiswa cukup tinggi, dari pendaftaran yang kami buka hari ini sudah sampai 3500,” paparnya.

Ia juga berharap agar kolaborasi dari Forkopimda, Mahasiswa, TNI, dan Polri ini bisa terjaga serta berjalan berkelanjutan pada seluruh elemen-elemen, dalam hal ini ia berharap dapat menekan angka penyebaran COVID-19 melalui gebrakan vaksinasi Nasional. (Ant)